General

Indahnya Festival Musik di Tengah Alam

Indahnya Festival Musik di Tengah Alam

Konsep yang berbeda terus dilakukan oleh penyelenggara festival musik. Pemilihan venue konser juga semakin beragam dan lebih menyatukan penonton dengan alam. Selain bisa menikmati musik, tentunya penggemar konser bisa menikmati pesona lingkungan yang alami. Sensasi yang dirasakan juga lebih berbeda dibandingkan dengan tempat konser yang diadakan di tempat biasanya. Berikut konser yang mengusung konsep yang berbeda di Indonesia, lokasinya di tengah alam, loh!

Prambanan Jazz

Jika sedang berlibur ke Jogja, tidak lengkap rasanya jika melewati untuk berkunjung ke Candi Prambanan. Destinasi wisata yang lebih dekat dengan Jogja ini sekarang semakin menarik dengan hadirnya event Prambanan Jazz Festival. Dilatari dengan keindahan pemandangan Candi Prambanan di malam hari semakin mendukung suasana romantis diiringi dengan alunan musik Jazz yang syahdu. Ajaklah teman-teman atau pasangan untuk datang menikmati musik Jazz.

Jazz Gunung Bromo

Sama halnya dengan Prambanan Jazz, Jawa Timur tidak mau kalah karena kini sudah ada konser musik Jazz yang digelar di gunung. Anda pasti sudah mengetahui bahwa Gunung Bromo sejak lama sudah menjadi destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Keindahan gunung ini semakin menarik ketika panorama pegunungan diselingi dengan musik Jazz yang santai. Sejumlah musisi Jazz tanah air maupun mancanegara hadir untuk mengisi acara ini.

Keunikan konser bertajuk gelaran Jazz Gunung ini digelar setiap tahunnya. Jadi pastikan Anda mencatat tanggal pertunjukannya dan jangan kelewatan ya! Terlebih jika Anda memang menyukai musik Jazz.

Lalala Festival

Lalala Festival pertama kali digelar pada 5 November 2016 di Cikole, Lembang, Bandung. Sejumlah musisi mewarnai festival ini seperti Kodaline, Jasmine Thompson dan Keith Ape. Meskipun daerahnya macet total karena konser musik ini, ditambah dengan hujan deras yang mengguyur area tersebut, penampilan para musisi tetap berjalan dan mampu meredam kekecewaan penonton. Konsep acara ini memang unik karena konser dilaksanakan di area hutan dan tidak bisa diprediksi cuacanya sehingga jika Anda ingin menonton musisi kesayangan Anda di konser ini, sediakan payung atau jas hujan untuk melindungi Anda dari hujan.

Beach Jazz Festival

Tak hanya di pegunungan dan di candi saja, konser musik Jazz juga diadakan di pinggir pantai, tepatnya di Banyuwangi. Deburan ombak dan angin laut turut menghiasi suasana konser. Sebenarnya Beach Jazz Festival merupakan salah satu rangkaian peringatan ulang tahun Kabupaten Banyuwangi, loh!

Tidak hanya konser musik, Beach Jazz Festival juga dijadikan ajang mempromosikan Kota Banyuwangi. Beberapa musisi pernah tampil di acara ini yaitu Tulus, Raisa serta White Shoes and The Couples Company.

Ruang Rupa Record (RRREC) Fest in the Valley

Festival musik ini dikemas dalam format paket liburan akhir pekan yang berisi program seperti pertunjukan musik, pemutaran film, workshop, diskusi, teater dan program anak. Festival ini sangat cocok untuk Anda yang sudah berkeluarga. Ajaklah anggota keluarga Anda untuk berlibur sejenak menikmati keindahan alam.

Konser unik ini digelar di Tanakita Camping Ground, Situgunung, Sukabumi, Jawa Barat. Mayoritas pengisi acara yang tampil adalah band-band indie Indonesia maupun mancanegara. Musisi Indie yang tampil diantaranya Efek Rumah Kaca, Stars and Rabbit, Silampukau dan band-band lainnya.

Melodi Alam

Melodi Alam merupakan sebuah festival musik yang menjadi pemulih Anda dari kejenuhan rutinitas yang monoton. Konser unik yang ada di Indonesia ini diadakan di Gunung Pancar pada Bulan Mei 2017 silam. Para pengunjung akan terpukau dengan suasana teduhnya alam bebas dan tentunya dimeriahkan oleh musisi kesayangan seperti Float, The Trees & The Wild dan masih banyak musisi lainnya.

Eco Music Camp

Eco Music Camp dihelat di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Sukamantri, Bogor. Di sini penonton bisa sambil berkemah sambil menikmati musik. Para peserta, selama tiga hari dapat melihat pagelaran dari berbagai musisi lokal hingga internasional, dari berbagai genre musik seperti religi hingga jazz. Selain panggung musik, di acara ini juga dilengkapi dengan workshop dan coaching clinic. Ada juga diskusi serta pemutaran film.

Itulah 7 konser yang diselenggarakan di tempat yang berbeda. Dengan dilaksanakannya festival musik ini tentunya Anda akan betah berada di sana dan enggan untuk pulang. Cobalah sesekali menonton konser-konser tersebut, selain terhibur dengan penampilan musisinya, suasana alam juga dapat menyegarkan pikiran Anda. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk bersenang-senang ya!