General

5 Festival Musik Bergengsi Ini Dijamin Gak Akan Mengecewakan

5 Festival Musik Bergengsi Ini Dijamin Gak Akan Mengecewakan

Keseruan menonton penyanyi kesayangan di festival musik bersama orang-orang terdekat adalah momen yang tidak bisa terlupakan. Bersama dengan penonton lain, sing along untuk melepas penat akibat rutinitas sehari-hari. 

Berbeda dengan konser yang hanya diisi oleh satu musisi, di festival musik Anda bisa melihat banyak sekali musisi yang unjuk kebolehan di atas panggung. Seperti yang kita ketahui, di Indonesia ada banyak festival musik baru yang bisa dihadiri. Misalnya Lalala Fest, DWP hingga Java Jazz Festival.

Ciri dari festival musik adalah digelarnya lebih dari satu hari. Penonton yang datang biasanya anak remaja gaul yang memiliki selera musik yang seragam.Namun, untuk Anda yang menyukai party, berikut rekomendasi beberapa festival musik terbaik di dunia yang harus coba Anda datangi.

Coachella

Konser musik ini sangat populer di kalangan masyarakat. Festival musik yang identik dengan konsep bohemian, artsy dan fashionable di dunia ini diselenggarakan di lahan yang sangat luas sekitar 113 hektar. Sejumlah artis terkenal dunia meramaikan Festival Coachella. Seperti Justin Bieber, Katy Perry, The Weeknd, hingga model ternama dari keluarga Kardashian yaitu Kendall Jenner turut hadir di acara tersebut.

Peserta yang datang ke Coachella mengenakan OOTD bertema musim panas yang sangat fashionable. Saking ikonik dan uniknya, banyak fashion brand yang sengaja merilis koleksi pakaian edisi khusus Coachella setiap menjelang waktu konser.

Hal yang membuat Coachella semakin menarik dan berbeda adalah fasilitas yang disediakan berupa penginapan yang memungkinkan tamu yang datang kemping di area Coachella. Seru ya!

Ada tenda Safari Campground yang super nyaman, mewah dan tentunya keren. Setelah party sepanjang hari, Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk keluar dari venue karena bisa berjalan menuju area glamping. Bisakah Anda bayangkan suasana sehabis bangun tidur melihat pemandangan danau, ferris wheel dan langit biru khas festival musik ini? Wajib didatangi oleh teman-teman ataupun pasangan!

Tomorrowland

Bagi penikmat musik EDM, pastinya sudah tahu acara musik satu ini. Festival musik Tomorrowland disebut-sebut sebagai rumah dari musik EDM, loh! Konser ini sudah ada sejak tahun 2005.

Dengan set panggung yang megah serta line up DJ paling top, Tomorrowland sukses mendapatkan penghargaan “The World’s No.1 Festival” pada tahun 2015 dan International Dance Music Award Best Event lima kali berturut-turut. Salut!

Alesso, Dimitri Vegas, David Guetta, Martin Garrix dan Like Mike menjadi pengisi acara yang wajib ada di Tomorrowland. Hal istimewa dari konser ini yaitu gak pernah asal-asalan dalam soal desain tiket masuk dan wristband yang akan digunakan oleh peserta. Desainnya selalu keren dan out of the box. It’s really cool, indeed!

Ultra Music Festival

Kalau yang satu ini juga biasanya didatangi oleh pecinta musik EDM nih. Dengan set pangung yang dibuat megah dan modern, Ultra Music Festival menjadi ajang yang sangat bergengsi dan ditunggu oleh semua orang. Sama seperti Tomorrowland, line up yang ditampilkan juga tidak pernah main-main, selalu diisi oleh DJ kelas dunia.

Meski selalu ramai, festival musik dengan kapasitas hingga 170 ribu orang ini termasuk salah satu konser musik yang paling tertib. Enggak banyak pelanggaran yang terjadi setiap tahunnya. Konser ini tidak cuma dihelat di Miami, melainkan UMF juga pernah keliling Asia. Ultra Music Festival pernah dilaksanakan di Seoul, Tokyo, Singapura, Rio de Janiero, Meksiko, Medellin dan Bali.
Tiket dari konser musik begengsi ini juga selalu sold out bahkan dalam hitungan menit. Apakah Anda termasuk orang yang bersaing untuk membeli tiket Ultra Miami 2019?

Fuji Rock Festival

Sesuai dengan namanya, festival musik ini digelar di kawasan Gunung Fuji selama lebih dari 20 tahun. Bukan cuma digandrungi karena guest starnya yang selalu keren, diketahui Fuji Rock juga dipuji sebagai festival musik terbersih di dunia. Salut sekali dengan kesadaran masyarakatnya terhadap kebersihan lingkungan!

Setidaknya ada 125 ribu orang yang meramaikan Fuji Rock setiap tahunnya. Ada lebih dari 200 musisi Jepang dan internasional yang memainkan musik rock untuk menghibur penonton. 

Suasana asrinya hutan Jepang, pegunungan dan sungai yang jernih membuat Fuji Rock semakin disukai oleh banyak orang. Jika penonton ada yang ingin menginap di sekitar lokasi konser, tersedia banyak hotel, atau Anda bisa berkemah di area festival. 

Untuk menonton konser tidak lengkap rasanya jika tidak membawa perlengkapan konser. Nah di acara ini Anda diperkenankan membawa lightstick atau bendera kebangsaan dari negara masing-masing. Namun ingat, jangan membawa barang yang membahayakan orang lain ya! 

Glastonbury

Di urutan kelima, ada festival musik terpanjang di dunia. Terpanjang di sini maksudnya adalah durasi konser. Festival musik Glastonbury berlangsung selama lima hari, awalnya konser ini diadakan pada tahun 1970. Pyramid Stage menjadi ikon yang tidak terpisahkan dari festival musik modern ini.

Uniknya, Glastonbury tidak hanya menyuguhkan musik untuk penontonnya. Namun ada performance lainnya seperti komedi, teater, sirkus, tarian hingga kabaret. Dijamin Anda tidak akan bosan jika datang ke festival ini.

Pada 2018 Glastonbury tidak diadakan, namun kembali pada tahun 2019 untuk mengobati rasa rindu penonton akan penampilan terbaik dari guest stars. Penyelenggara Glastonbury, Emily Eavis, menjanjikan akan hadir dengan konsep baru yang tidak kalah keren. Akan seperti apa ya keseruan Glastonbury dengan konsep yang berbeda? Kita nantikan saja.

Jadi itulah konser-konser musik bergengsi dunia yang harus Anda datangi. Tidak hanya menyajikan penampilan para bintang saja, pihak penyelenggara konser musik tersebut juga rata-rata menyediakan penginapan atau fasilitas kemping di area festival. Hal ini bisa menambah keseruan dan happy vibes Anda dan peserta lainnya. Ditambah dengan outfit atau dresscode yang digunakan untuk menghadiri beberapa konser tersebut. Dijamin Anda tidak akan bosan menyesal untuk datang ke acara tersebut.